PENGALAMAN ESTETIS - JALAN JALAN KE PAMERAN SENI

Nama : Putri Noviani

Kelas : DKV R3L

Npm : 202146500957

UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI


Pengalaman Estetis

jalan jalan menelusuri ibu kota adalah hobi saya sejak remaja, mengulik tempat-tempat yang saya anggap unik. dengan tidak memakan budget yg cukup banyak karena transportasi di jakarta sangat memadai dan terjangkau.

kali ini saya pergi mencari pameran seni, tujuan utama saya adalah pergi ke perpustakaan jakarta yang berada di taman ismail marzuki. tapi sayang saya langsung pergi kesana tanpa melihat jadwal terlebih dahulu dan tenyata pameran tersebut sudah tutup.

saya memutuskan untuk pergi ke Galeri Nasional, jaraknya tidak terlalu jauh dengan tujuan awal saya. saya pergi ke Galeri Nasional karena menurut saya tempat tersebut paling lengkap. namun ternyata saya harus antri 3 jam untuk masuk ke museum tersebut. karena saya mengejar waktu al hasil saya mencari pameran lain yang ada di Jakarta.

dari Galeri Nasional saya pindah ke PERPUSNAS. nah disini saya mendapatkan pameran yang unik. pameran tersebut berjudul "Galatanda gelar karya dan perupa"


karya seni yang ditampilkan di pameran ini memiliki makna yang mendalam, dan kebanyakan dari pameran seni disini adalah mengajak pendatang untuk merasakan dan membuat karya seni disini

disini saya mendapatkan pengalaman yang sangat menyenangkan, mewawancarai seseorang adalah hobi saya. di setiap karya seni yang ada saya mewawancarai pembuatnya dan mengajak foto bersama.


















dalam karya seni "Numbers" yang diciptakan oleh bapak Krishnaeta ini menerangkan tentang video digital art tentang angka binary yang hanya terdiri dari '0' dan '1' yang ditemukan sekitar tahun 1700 an kemudia menjadi dasar sisitem pengkodean dan algoritma serta membawa dunia masuk ke era digital saat ini.

begitulah pengalaman estetis saya kurang lebihnya mohon maaf.
Wassalammualaikum, wr, wb.



Comments

Popular posts from this blog

Kejujuran NFT

Seni dan Representasi